KECAMATAN SITUJUAH

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Lokmin Simona ke II (Dua) Tahun 2022

Admin
Rabu, 02 Maret 2022
309 Dibaca
...

Situjuah, Camat Situjuah Limo Nagari Pimpin Lokmin ke II Tahun 2022, Selasa ( 01-03-2022).

Kegiatan Lokmin Lintas Sektoral Tk.Kecamatan Situjuah Limo Nagari diselenggarakan Oleh UPTD Puskesmas Situjuah Tahun 2022.

Lokmin dihadiri oleh Unsur Forkopinca, kepala instansi/lembaga, Kepala Sekolah SLTP, Korwil SD, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat Tingkat Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Lokmin kedua ini bertemakan " Persentase Capaian Program Puskesmas Dan Komitmen Bersama Lintas Sektoral Dalam Peningkatan Mutu Pelayanan UPTD Puskesmas Situjuah".

Dalam sambutan dan arahannya Camat Situjuah Limo Nagari menyampaikan bahwa tidak dapat dipungkiri pelayanan kita tentang kesehatan belum maksimal dibeberapa program, seperiti pada kegiatan posyandu yang cendrung staknasi kegiatannya belum dapat menyentuh dan menggugah masyarakat untuk lebih termotivasi datang ke Posyandu yang perlu kita perbaiki bersama, lebih lanjut  Drs.Rahmad Hidayat, M.S.i salaku pembantu Bupati di wilayah Situjuah menghimbau serta menekankan kapada semua pihak, teruma pihak terkait, Puskesmas, Pemerintah Nagari dan UPTD KB agar membuat inovasi selama melakukan pelayanan.

Sementara Ibu dr.Silvia Rosja selaku Kapus Situjuah mengatakan untuk sementara program dan kegiatan pada puskesmas memang belum sempurna perlu perbaikan, masukan dan dukungan semua pihak. Salama situasi pandemi Covid-19, kepala Puskesmas menyebutkan bahwa tugas kita dalam memutus rantai Covid-19 belum silesai ditambah dengan Varian baru Omicron yang perlu diwaspadai, begitu juga penanganan posyandu, gizi, konsling, dan stunting.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ditutup dengan dengan penandatanganan Fakta Integritas atau kesepakatan bersama dimulai oleh Drs. Rahmad Hidayat, M.Si selaku Camat Situjuah Limo Nagari, Kapolsek diwakili oleh AIPTU Gustriwan (Kanit Bimas Polsek Situjuah), Koramil diwakili oleh Serka Junaidi ( Babinsa Nagari Situjuah Batua) dilanjutkan kepala instansi/lembaga se Kecamatan Situjuah, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Dalam kesepakatan itu dituangkan bahwa untuk program/kegiatan Posyandu akan ada trobosan-trobosan dan inovasi yang akan disusun Oleh pihak puskesmas yang melibatkan lambaga dan unsur terkait untuk turun bersama disetiap Jorong pada acara Posyandu dalam wilayah Situjuah Limo Nagari.mf.smg.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback