KECAMATAN SITUJUAH

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Tim Klinik Keuangan Situjuah Limo Nagari, Kembali Lakukan Pendampingan

Admin
Jumat, 25 Juni 2021
226 Dibaca
...

Pada hari Senin (21-06-2021) Tim Klinik Keuangan Kecamatan Situjuah Limo Nagari Nagari melakukan Pendampingan Penyusunan RKP Nagari 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Nagari Situjuah Batua di Ruang Sidang KAN Nagari Situjuah Batua

Workshop dimulai pukul 90.00 WIB diikuti oleh 58 Peserta yang terdiri dari Perangkat Nagari, Bamus Nagari, Ketua Lembaga-lembaga Nagari.

Kegiatan langsung di buka oleh DV. DT. TAN MARAJO Wali Nagari Situjuah Batua, pertama beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan tim klinik untuk kegiatan hari ini. Selanjutnya kegiatan hari ini adalah amanat peraturan perundang-undangan yaitu permendagri 114/2014 dan permendes 17/2019.

Dalam sambutannya Wali Nagari Situjuah Batua juga mereviw beberapa kegiatan dalam RKP 2021 yang perlu perhatian bersama untuk Penyusunan RKP 2022, dalam kesempatan itu Wali Nagari Situjuah Batua juga menyampaikan Nagari Situjuah Batua melakukan Vaksinasi Covid-19 dengan target 1.000 vaksin, oleh sebab itu beliau menghimbau kepada yang hadir dan menyampaikan kepada masyawarat kita untuk mengikuti vaksinasi ini, karna vaksin adalah upaya pemerintah kita dalam menjamin kesehatan masyarakat dari bahaya virus corona.

Meyampaikan materi workshop disampaikan oleh Arion, S.Sos dari Tim Klinik keungan Situjuah Limo Nagari yang diawali dengan uji kopetensi memakai aplikasi/web socrative yang dipandu oleh Syafriwa, S.Sos.

Materi yang disampaikan mengupas tuntas terkait dengan penyusunan RKP, mulai dari persiapan musyawarah, pelaksanaan penyusunan dokumen, pembentukan TPK, verifikasi kegiatan dan dokumen-dokumen pendukung lainya.

Setelah dilakukan pembekalan beberapa hasil pendampingan penyusunan RKP Nagari tahun 2022 di Nagari Situjuah Batua adalah:

  • Musnag RKP Nagari 2022 dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2021
  • Musrenbang Nagari di laksanakan pada tanggal 26 Agustus 2021
  • Penetapan RKP Nagari 2022 ditetapkan minggu ke-3 September 2021

Kegiatan workshop ditutup dengan praktek membuat RAB, RKK dan menyepakati RKTL Pelaksanaan Penyusunan RKP Nagari 2022, dan kegiatan berakhir pukul 14.30 WIB.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback