KECAMATAN SITUJUAH

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

SIILATURAHIM PCPGRI KECAMATAN SITUJUAH LIMO NAGARI TAHUN 2022

Admin
Selasa, 17 Mei 2022
238 Dibaca
...

PC PGRI Kecamatan Situjuah Limo Nagari melaksanakan Silaturahmi di Hall Futsal  Situjuh Futsal Jorong Sawah Laweh Nagari Tungkar (Senin 16 Mei 2022).

Kegiatan yang bertemakan "Rajut Ukhuwah, Satukan Langkah, Demi Generasi Berakhlaq Karimah" itu  dihadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah/Madrasah Negeri bersama Majelis Guru, Karyawan, baik Negeri dan  Swasta , SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA,  serta PAUD,TK/RA SE Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Dalam kegiatan juga dihadiri oleh Pimpinan Pemda Lima Puluh Kota, Forkopinca Situjuah Limo Nagari dihadiri Langsung Oleh Camat Situjuah Limo Nagari Drs. Rahmad Hidayat, M.Si bersama Wakapolsek, dan Pemerintah Nagari Tungkar dengan Perangkatnya bersama KAN dan BAMUS Nagari Tungkar.

Dan rangkaian kegiatan tersebut dipandu oleh duet MC Handal , Nung Nurmayani bersama Tarzim Sikumbang , dan diisi dengan penampilan Qasidah , MSQ, du'a terbaik, dan Tausyiah oleh Buya Zulhamdi Malin Mudo  , Lc. MA (Ketua MUI Kota Padang Panjang, diantara penyampaian Buya berisi tentang terkenalnya Ulama dari Situjuah sebagai Guru pelita hati, diantaranya Syeikh Jamil Jambek Tungkar, Syeikh Sholih Tungkar, dan Syeikh Thohir Halaban beserta para muridnya sampai sekarang ini...beberapa pesan beliau pertama Guru yang dalam notabene menggantikan posisi Ulama sebagai Pendidik untuk mengingatkan bahwa Sholat 5 waktu adalah perkara yang wajib dalam mendidik generasi kini dan mendatang, dan jangan pernah bosan menanyakan perkara sholat selama 6 tahun di SD, 3 tahun di SMP, dan 3 tahun di SMA, kedua Didik anak bangsa untuk mengenal pendidikan dan pengetahuan agamanya sebagai Dinnul Haq.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Lima Puluh Kota yang sekaligus sebagai Ketua  PDPGRI Lima Puluh Kota, Hj. Indrawati, S. Pd. M. Pd, menekankan agar seluruh Guru aktif sebagai pendidik.

Terakhir  Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menguatkan keberadaan Guru sebagai Pendidik anak bangsa teruslah berkarya.

Ucapan terima kasih dari Panitia kepada semua yang telah berperan positif pada kegiatan PCPGRI Situjuah Limo Nagari buat seluruh Guru dan Masyarakat , oleh Taufik Alghifary , Zaki Pheto , dan ketua PCPGRI Simona Zulhelmi Amir beserta Korwil Syofiati Evi.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback