Tim Klinik Keuangan Nagari maksimalkan Pendampingan Penyusunan RPJM dan RKP Nagari Situjuah Gadang

by Admin | Category Pembangunan | Rabu, 28 September 2022

32 Dibaca

Situjuah, Arion, S.Sos dan Syafriwan (Anggota Klinik Keuagan Nagari Situjuah) melakukan pendampingan Penyempurnaan Rancangan RPJM Nagari dan RKP Nagari Situjuah Banda Dalam melalui Musyawarah Nagari di Aula Kantor Wali Nagari Situjuah Banda Dalam pada hari Sabtu tanggal 24/09/2022.

Kegiatan dikuti  oleh 45 orang, Dalam kegiatanan itu Arion, S.Sos yang juga Subbag UP Kecamatan Situjuah Limo Nagari menyampaikan beberapa hal yangg perlu diperhatikan dalam penyusunan RPJM Nagari dan RKP Nagari seperti hal-hal Substansi karena RPJM Nagari adalah komitmen yang harus kita jadikan pedoman kerja selama 6 tahun, salah satunya adalah memastikan kembali apakah sudah singkron dengan RPJMD kabupaten, kebijakan strategis dalam mencapai kebijakan SDGs dan sesuaikan dengan Perbup 9 Tahun 2022 dan Permendagri Nomor : 114 Tahun 2014 serta memperhatikan surat sekda No. 400/763/Kesra-LK/2022 hal percepatan pelaksanaan program Tahfizh di Lima Puluh Kota yang mengamanatkan kepada Wali Nagari di Lima Puluh Kota menjadikan kegiatan tersebut sebagai prioritas strategis dalam RPJM Nagari dan RKPNagari dan mengalokasikan anggaran di nagari sesuai kewenangan dan tanggung jawab nagari.

Selanjuntya F. Dt. Bandaro Putiah selaku Ketua Bamus sebagai pelaksana musyawarah nagari dalam sambutan nya menekankan dalam penyempurnaan ini kita dapat sama – sama fokus agar RPJM Nagari dan RKPNagari lebih terukur.

Dalam Akhir Kegiatan Tim Klinik Keuangan kembali menekankan kepada Tim RPJM dan RKP untuk menyempurnakan Dokumen RPJM dan RKP terhadap apa yang disampaikan dan kegiatan berakhir pukul 16:00 WIB.


Statistik

Link Banner

Informasi Kontak