Audit dan Evaluasi Kinerja PKH, BPKP Provinsi Sumatera Barat Lakukan Monitoring di Kecamatan Situjuah Limo Nagari

by Admin | Category Sosial | Kamis, 10 Juni 2021

176 Dibaca

Situjuah – Pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) dilaksanakan sejak tahun 2007 secara Nasional dan di Situjuah Limo Nagari baru digulirkan pada tahun 2013, maka badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat melakukan Audit dan Evaluasi di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kamis (10-06-2021).

Audit dan Evaluasi dimulai Pukul 10.00 wib dengan pembukaan kegiatan oleh Mhd. Fadil atas nama Camat Situjuah Limo Nagari, dalam sambutannya Mhd. Fadil mengucapkan terimakasih kepada KPM yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan mengisi kuisioner, mari kita ikuti proses ini dengan baik semaga langkah kita diridhoi oleh Yang Maha Esa, tambah Mhd. Fadil.

Syamsul Bahri, salah seorang pelaksana BPKP Provinsi Sumatera Barat yang melakukan Audit dan Evaluasi di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dalam sambutannya, menyebutkan pihaknya turun ke lapangan untuk evaluasi terhadap program ini.

Saat ini yang kita lakukan adalah membagikan kuisioner kepada pendamping PKH dan kepada para penerima manfaat dari program ini. Maksudnya kita mengevaluasi sejauh mana hasil yang sudah diperoleh dan seperti apa kendalanya di lapangan.

Kecamatan Situjuah saat ini total penerima manfaat PKH berjumlah 949 KPM yang tersebar di lima nagari, sementara yang dihadirkan untuk mengisi kuisioner sebanyak 9 KPM dengan lima kategori, yaitu kotegori Ibu Hamil, Lansia, Usia Sekolah SD, SMP, SMA dan disabilitas. Untuk disabilitas langsung dikunjungi rumah KPM dimaksud.

Pelaksanaan Audit dan Evaluasi Kinerja Pendamping PKH ini juga didampingi oleh Ibu Rahmi dan bapak Fuadrizal dari Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan berakhir pukul 11.45 WIB dan kegiatan dilanjutkan kunjungan kerumah KPM disabilitas di Nagari Situjuah Gadang.

By. RF


Statistik

Link Banner

Informasi Kontak