Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bamus Nagari Situjuah Ladang Laweh Periode 2021 .s.d 2027

by Admin | Category Pemerintahan | Kamis, 03 Juni 2021

148 Dibaca

Camat Situjuah Limo Nagari melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BAMUS Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, di Pelataran Masjid Al Akhdar Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kamis (03 Juni 2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah mulai pukul 10:00 dihadiri oleh Forkopinca serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Undangan lainnya.

Camat Situjuah Limo Nagari Drs. Rahmad Hidayat, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Undang- Undang No.6 Tahun 2014 Pasal 58 ayat 3 menyatakan bahwa Anggota Badan Permusyawaratan Nagari (BAMUS) sebelum memangku jabatannya harus Bersumpah dan Berjanji secara bersama- sama di hadapan masyarakat  yang akan menjalankan Tugas dan Fungsi Pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari rakyat yang ditetapkan secara demoratis.

Dikatakan bahwa  Badan Permusyawaratan Nagari (BAMUS) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Nagari bersama Wali Nagari, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Nagari, dan melakukan pengawasan kinerja Wali Nagari dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Nagari. Untuk itu BAMUS juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Nagari sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Nagari dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Dalam sambutannya Camat juga menyingung pelaksanaan Permendagri Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa oleh Masyarakat sampai ke Apip.

Akhirnya Camat berharap kepada anggota BAMUS yang baru dilantik agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintahan Nagari dan masyarakat dalam merencanakan Pembangunan Nagari sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BAMUS Nagari Situjuah Ladang Laweh periode 2021-2027 berakhir Pukul 12.15 dan di Tutup dengan Pemberian Ucapan dan makan bersama.


Statistik

Link Banner

Informasi Kontak